Kondisi Kampung Sungai Nyalo_Kawasan Mandeh terendam air laut saat bulan purnama.

 

pantai sungai nyalo_kawasan mandeh

Pesona Nagari Sungai nyalo mudiak aia_ kawasan mandeh. senin 22 Januari 2018, . Kampung sungai nyalo seperti terlihat dalam gambar bahwa pada setiap bulan purnama hampir seluruh rumah warga sungai nyalo kawasan mandeh terendam air pasang saat bulan purnama tiba, tak banyak yang bisa dilakukan warga dengan kondisi seperti ini, setiap rumah warga yang terendam air laut. adapun warga yang mengeluarkan   air yang tergenang dirumah masing mengguanakan baskom/ panci.  Hal demikian ber kemungkinan dataran di perumahan warga semakin menurun.

seringnya Perkarangan Rumah warga terendam banjir air laut, jika pasang air laut ini naik otomatis kegiatan warga terhenti, rumah warga yang terbuat dari kayu yang memiliki sandi rumah yang tinggi tidak mendapat air laut,namun bagaimana dengan rumah warga yang rendah mengakibatkan kesulitan karena harus meninggih kan barang-barang mereka agar tidak basah, tidak ada kerugian dalam peristiwa ini

adapun dampak bagi kesehatan masyarakat warga kampung sungai nyalo kenagarian sungai nyalo mudiak aia_kawasan mandeh ini adalah mudahnya terserang wabah penyakit, karena air tersebut mengandung campuran dengan air MCK warga atau air saluran dreinase, tidak hanya itu saja berbagai jenis sampah yang hanyut dibawa arus air laut hinggap dan mengendap di pemukiman warga.

  pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar lingkungan menjadi tentram aman dan nyaman, tidak membuang sampah disembarang tempat, dilarang membunyikan perangkat pengeras suara, apapun bentuk simbolis yang merugikan. menjaga hutann mangrove

Hutan mangrove merupakan jenis hutan yang tidak hanya ditumbuhi oleh satu macam tanaman saja, yakni tanaman mangrove. Namun, hutan mangrove juga ditumbuhi oleh jenis tumbuhan yang lainnya. Jenis tumbuhan yang mampu tumbuh di hutan mangrove ini berbeda- berbeda satu dengan yang lainnya, hal ini karena bereaksi terhadap variasi atau perubahan faktor lingkungan fisik tertentu, sehingga menimbulkan zona- zona vegetasi tertentu. Beberapa faktor lingkungan fisik yang dapat mempengaruhi ketahanan dan keindahan pantai maupun dataran /pemukiaman disekitarnya menjadi tidak stabil dan terancam abrasi.

 

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan