Loading Kegiatan

« Semua Kegiatan

  • kegiatan ini telah berlalu.

PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA ANGIN DI P. KAPO-KAPO KENAGARIAN SUNGAI NYALO MUDIAK AIA_KAWASAN WISATA BAHARI TERPADU MANDEH

8 Januari @ 08:00 - 17:00

Kegiatan Navigation

 

 

Pesona sungai nyalo, kawasan mandeh senin 8  Januari 2018 pembangkit listrik tenaga angin telah selesai di pasang dikampung kapo-kapo kenagarian sungai nyalo mudiak aia_kawasan mandeh.  Mulai pemasagan pada 15 desember 2017 yang lalu, tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dibagaian penerangan. Namun dulunya pulau kapo-kapo belum mempunyai sumber tenaga lisrik yang memadai,  hanya memakai mesin genset/DIESEL ada yang bahan bakar minyak bensin dan minyak solar. Berpuluh tahun keadaan itu dirasakan oleh masyarakat P.kapo-kapo, dengan adanya  alat ini maka semua aktifitas warga tidak terhambat lagi.

bantuan ini berjumlah 5 unit, namun saat ini masih terkendala 1 unit dikarenkan turbin anginnya yang rusak, ujar seorang operatornya, sebagian warga sudah merasakan lampu penerangan dari alat canggih ini,,

dilakukan untuk ketahanan

untuk menjaga kelestariannya dan agar tetap bertahan lama untuk pemakaianya seorang bapak bernama boy ini asli kapo-kapo tampak menbersihkan bagian tapak bawah alat ini, tidak hanya sekedar memakai alat ini saya juga bersyukur dengan adanya alat ini saya merasa tidak daerah tertinggal lagi. tidak  menghidupkan lampu diesel lagi yang sering berlumuran oli/minyak . ujar pak boyy..

 

di dermaga cerocok lansir ke p. kapo-kapo

 

Detail

Tanggal:
8 Januari
Waktu
08:00 - 17:00